Gerakan Pramuka Harus Berinovasi

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Pendidikan - Gerakan Pramuka di Kabupaten Jepara, diharapkan untuk selalu berinovasi agar menarik minat para pelajar dan generasi muda sekarang ini. Hal ini diungkapkan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, didampingi Ketua Harian Gerakan Pramuka Cabang Jepara Suliyono dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57 tingkat Kabupaten Jepara Tahun 2018, Selasa (14-08-2018), yang dipusatkan di Lapangan Desa Bugel, Kecamatan Kedung.  

“Seiring perubahan zaman, gerakan Pramuka harus lebih fleksibel, kreatif, menyenangkan, namun tidak meninggalkan fungsinya menjadi media pendidikan karakter dan mampu menjadi pendobrak terkikisnya rasa nasionalisme,” kata Marzuqi. 


Dengan demikian, kata Marzuqi, gerakan Pramuka dapat membawa perubahan dan memberikan manfaat yang besar serta menjadi warisan terbaik bagi bangsa. Sehingga keberadaannya terus dibutuhkan sebagai institusi strategis yang dimiliki bangsa Indonesia, yaitu sebagai salah satu perisai penting dalam menjaga nilai- nilai kepribadian dan menjadi perekat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga dengan bertambahnya usia, gerakan Pramuka semakin meningkatkan perannya, terutama dalam membangun tunas-tunas muda yang berkepribadian serta memiliki jati diri dan mental yang tangguh,” pungkasnya. (ZA/RM)

No comments

Powered by Blogger.