DWP Rambah Digital Marketing

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Sosial - Guna meningkatkan sumber daya dan wawasan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jepara, ratusan anggota DWP yang didominasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti pelatihan digital marketing. Bertempat di Pendapa R.M.A.A Sosroningrat pada Senin (13-08-2018), pelatihan tersebut diharapkan setiap anggota DWP dapat lebih inovatif dan produktif membantu menambah pendapatan keluarga.

Ketua DWP Susi Sholih mengatakan, penyelenggaraan “Pelatihan Marketing Online” ini dimaksudkan untuk memotivasi anggota DWP agar terus mengembangkan kualitas diri, dan menumbuhkan jiwa berwirausaha. “Diharapkan dapat menambah dan memperbaharui ilmu pengetahuan dan yang paling penting berhasil menambah semangat kepada kita semua untuk berani memulai bisnis,” kata Susi.

Selain dapat menigkatkan keahlian anggota DWP dan kaum perempuan pada umumnya, Susi berharap melalui pelatihan ini, peserta dapat memanfaatkan perkembangan teknologi informasi sebagai media berbisnis.


Pelatihan ini sendiri mengambil materi seputar bisnis online, yang dibawakan oleh Achmad Anas dari Komunitas salah satu marketplace berbasis startup online. Pada salah satu materi yang disampaikannya, Anas memaparkan bahwa satu hal yang juga wajib dikuasai untuk bisa eksis meraup sukses di masa sekarang adalah penguasaan teknologi. Hal itu sangat dibutuhkan untuk dapat mengikuti derasnya arus digitalisasi yang sudah merambah ke berbagai aspek kehidupan masyarakat urban. “Berbisnis online kini menjadi pilihan cerdas bagi siapa saja, tak terbatas usia, jenis kelamin, atau latar belakang pendidikan. Semua bisa menekuninya, asalkan serius,” kata dia.

Acara ini mendapat respon positif, terlihat dari antusiasme yang tinggi anggota DWP dari awal acara hingga penghujung acara. Antusiasme peserta terlihat dengan adanya beberapa peserta yang langsung menyatakan minat membangun sebuah digital marketing, melalui pertanyaan seputar produk yang telah dihasilkannya. (ZA/RM)

No comments

Powered by Blogger.