Pesan Solidaritas dari Paket Takjil Gratis

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Inspirasi - Selalu menjadi saat-saat yang ditunggu umat muslim dari semua elemen masyarakat, untuk berlomba berbagi kebahagiaan dengan sesama di Bulan Ramadhan. Tidak terkecuali bagi kelompok pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarkatan (Ormas) Komunitas Cewek Cowok Jepara (KCCJ).

Di bulan yang penuh Rahmat ini, komunitas yang memiliki motto "Solidaritas Tanpa Batas" itu kembali menggelar aksi sosialnya. Minggu (27-05-2018), mereka membagikan paket takjil bagi pengendara yang melintas di perempatan Jalan KH Ahmad Fauzan, Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara. Aksi ini rencananya akan digelar rutin setiap tahunnya.

Para muda-mudi ini berdiri sisi tenggara Taman Kerang sambil membagikan paket takjil kepada pengendara roda maupun lebih. Terlebih bagi mereka yang sedang terjebak kepadatan lalu lintas menjelang waktu berbuka puasa. Tak ayal, aksi bertajuk "Takjil on the Road" itu mendapatkan perhatian dari pengguna jalan yang kebetulan tengah padat tersebut. Para pemuda yang selalu lekat dengan aktivitas sosialnya itu, terlihat dengan simpatik membagikan paket takjil.

Dengan wajah ceria dan penuh antusias, para pemuda KCCJ tersebut membagikan satu demi satu paket takjil bagi para musafir yang melewati jalanan tersebut. Tak butuh waktu lama, ratusan takjil itu langsung ludes berpindah tangan pada pengendara yang sedang dalam perjalanan pulang ke rumah, namun belum sempat membeli makanan untuk berbuka.

Takji On The Road. (istimewa) 

Alisaha (42), Ketua Umum KCCJ mengatakan, ratusan paket takjil yang dibagikan kepada pengendara adalah upaya berbuat amal dan peduli kepada sesama. Kegiatan ini menurutnya murni inisiatif dari anggota. Mereka menyisihkan sebagian rezekinya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama saat Ramadhan. "Isinya biasa, tapi insyaallah hikmahnya luar biasa. Semoga pemberian paket takjil ini berkah dan bermanfaat bagi yang menerimanya," ujar pria yang akrab disapa Indrawan ini.

Semakin menarik, disamping sebagian anggota sibuk membagikan paket takjil, sebagian lain anggota dari komunitas yang berdiri sejak 2014 ini, berjalan berkeliling taman dengan membawa kotak bertuliskan penggalangan dana untuk yatim piatu. Hasil yang terkumpul dari aksi penggalangan dana ini, nantinya akan disalurkan kepada anak yatim piatu, yang rencananya akan dilaksanakan pada, Minggu 10 Juni 2018, di Desa Muryolobo, Kecamatan Nalumsari.

Kembali, Indrawan menuturkan, bukan kali ini saja. Komunitas yang telah berbadan hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham-RI) nomor AHU-0038815.AH.01.07 ini, setiap tahun terus berkomitmen selalu berbagi keceriaan terhadap anak yatim piatu melalui uluran tangan para anggota dan para dermawan. Buku tulis dan bantuan dana stimulan pendidikan akan bagikan kepada mereka. "Ini merupakan kewajiban kita bersama untuk memperhatikan mereka," katanya.

Dari berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah dilakukan komunitas ini, pihaknya berharap, hal semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi pemuda maupun komunitas-komunitas yang ada di Jepara. Sehingga mendorong lebih banyak lagi orang-orang yang memiliki kepedulian untuk bisa saling berbagi terhadap sesama yang membutuhkan.

Selain bakti sosial berbagi dengan sesama yang membutuhkan, KCCJ juga telah banyak terjun dalam kegiatan sosial kemasyarkatan lain, diantaranya bersih-bersih objek pariwisata, penghijauan, dan tebar benih ikan di perairan umum. (ZA) 

No comments

Powered by Blogger.