Pensiunan Harus Tetap Produktif

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Sosial - Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi berharap kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki purnakarya atau masa pensiun, untuk tetap produktif. Membuka usaha sendiri, atau berwirausaha menurut bupati, bisa menjadi solusi setelah masa pensiun tiba. Hal ini disampaikan Marzuqi, Rabu (2-5-2018), saat menyerahkan SK pensiun, kepada PNS di Kabupaten Jepara.

Ada sebanyak 39 PNS yang memasuki pensiun, terhitung tanggal 1 Mei 2018 ini. Mereka berasal dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk para guru dan kepala sekolah dasar.  Dikatakan bupati, menjadi pensiunan harus tetap produktif. Berharap agar waktu luang yang dimiliki, bisa bermanfaat di bidang lain. “Sebagian orang menganggap pensiun berarti akhir dari segala aktivitas yang produktif. Justru para pegawai yang pensiun seharusnya memiliki banyak waktu untuk berwirausaha,” tukasnya.

pemberian SK pensiun. (istimewa)

Paling tidak para pensiunan, bisa menjadi teladan yang baik di masyarakat. Syukur-syukur, bisa membuka usaha baru bagi lingkungan sekitar. “Tugas boleh berhenti, namun pengabdian tanpa batasan waktu,” kata dia.

Saat ini, penerimaan SK pensiun telah menggunakan pola klaim otomatis, penerima pensiun tidak perlu mengurus usulan pensiun dan Tabungan Pensiun (Taspen), semua telah diselesaikan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dengan dibantu oleh Bank BPD Kantor Cabang Jepara sebagai mitra bayar. (ZA) 

No comments

Powered by Blogger.