Pengedar Sabu-sabu Diamankan

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Kriminal - Jajaran Satresnarkoba Polres Jepara kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah hokum Polres Jepara. Tersangka yang diamankan yakni DP (36) warga Desa Mantingan Kecamatan Tahunan. Pelaku diamankan oleh polisi pada Jumat (25-05-2018), sekitar pukul 14.30 WIB di depan sebuah gudang meubel turut Desa Krapyak Kecamatan Tahunan.

Kasat Narkoba Polres Jepara AKP Hendro Asriyanto mengatakan, pengungkapan kasus ini bermual dari adanya informasi dari seorang sekuriti tentang adanya seseorang yang sedang membuang sesuatu di depan gudang, kemudian setelah dicek ternyata satu bungkus mirip sabu-sabu.

“Kemudian melaporkan kepada Satnarkoba yang selanjutnya dilakukan pengintaian  yang di pimpin kasat narkoba dan melihat dua orang laki laki yang dicurigai dan selanjutnya diamankan,” kata Hendro, Sabtu (26-05-2018).


Setelah ditangkap, keduanya kemudian digeledah  dan ditemukan barang bukti handpone yang berisikan  alamat tempat sabu-sabu dibuang. Setelah ditelusuri akhirnya ditemukan sabu-sabu dalam plastik klip dibungkus bekas makanan ringan dan barang bukti lainnya di saku celana. “Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke kantor Satnarkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu-sabu seberat sekitar satu gram, satu unit SPM Vario hitam K 5229 AQ, satu buah hp Smartfren warna putih dan satu lembar bukti transfer klik Bank BCA.  Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Subsider Pasal 112 ayat 1 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Kini tersangka mendekam di sel tahanan Polres Jepara. (ZA) 

No comments

Powered by Blogger.