Menderita Gangguan Jiwa, Kustanto Tega Bunuh Anak Kandung

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Kriminal -  Nasib nahas dialami AN, warga Desa Sinanggul RT 14 RW 3 Kecamatan Mlonggo. Bocah berusia 2 tahun ini harus meregang nyawa ditangan Kusnanto (47), ayah kandung korban pada Rabu (23-05-2018). Entah apa yang menyebabkan Kusnanto tega menghabisi buah hatinya itu. Akan tetapi, kuat dugaan jika gangguan kejiwaan sang ayah kambuh saat kejadian itu berlangsung. Sebab, selama ini Kusnanto memang memiliki riwayat gangguan jiwa.

Kapolsek Mlonggo, AKP Maryono mengatakan, peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (23-03-2018). Korban tewas akibat dihantam pelaku dengan menggunakan rekal (tempat untuk membaca Al Quran). Menurut Maryono, peristiwa ini diketahui pertama kali oleh  Deni Mahendra anak pertama pelaku. 

"Saat itu saksi sedang menggergaji kayu tiba-tiba mendengar suara benturan. Ketika dilihat korban sudah dalam kondisi terluka dibagian kepala," kata Maryono.


Mengetahui korban terkapar, lanjut Maryono, saksi meminta bantuan tetangga guna mengamankan pelaku dan membawa korban ke rumah sakit. Namun nahas, sampai dirumah sakit nyawa korban tak tertolong. "Saksi melihat ketika itu pelaku masih memegang rekal, sehingga langsung meminta pertolongan tetangga," imbuhnya.

Dari keterangan keluarga dan tetangga, pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa. Polisi menduga, saat peristiwa  terjadi gangguan kejiwaan pelaku sedang kambuh.
"Kami memperoleh keterangan dari keluarga dan tetangga, jika pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa. Dan sudah sering keluar masuk rumah sakit," ungkap Maryono.

Dengan riwayat kesehatan yang dimiliki pelaku, pihak keluarga enggan melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum. Bahkan, keluarga juga menolak korban untuk dilakukan autopsi. Polisi yang mendapatkan laporan peristiwa itu melakukan olah tempat kejadian perkara pada Rabu (23-5-2018) malam. (ZA) 

No comments

Powered by Blogger.