Jepara Creative Festival 2018, Akan Dihadiri Jusuf Kalla

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Event - Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla direncanakan hadir untuk membuka Jepara Creative Festival 2018, pada tanggal 9-12 Agustus, di Kabupaten Jepara. Tidak hanya, JK, kegiatan promosi wisata ini, rencananya juga dihadiri sejumlah pejabat negara, seperti Menristekdikti Muhamad Nasir, Menteri, Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan tentu saja para duta besar dan utusan negara sahabat, yang akan berkunjung ke Jepara.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi tim Jepara Creative Festival 2018, Senin (07-05-2018), di Gedung Ratu Shima Jepara. Hadir secara langsung, Bupati Ahmad Marzuqi, Wakil Bupati Dian Kristiandi, Sekda Sholih dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jepara. “Ini adalah kegiatan yang langka, dan belum pernah diselenggaran di Jepara. Untuk itu, mari kita bersama-sama mensukseskan acara tersebut,” kata Marzuqi.

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi memimpin rapat koordinasi persiapan Jepara Creative Festival 2018 di gedung Shima Setda Jepara. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla. (zaki/isknews.com).

Dikatakan Marzuqi, salah satu visi-misinya, dalam lima tahun kedepan adalah peningkatan sektor pariwisata. Untuk itu, kegiatan promosi wisata ini, harus didukung seluruh OPD, dan masyarakat Jepara.  Hal yang sama juga dilontarkan Wakil Bupati Dian Kristiandi. Saat ini, tengah menggenjot sektor pariwisata. Berbagai macam upaya dilakukan, termasuk peningkatan infrastruktur akses wisata.

Dalam acara yang akan dihadiri para pejabat negara, tentu saja mereka akan membawa sejumlah program untuk masyarakat. Untuk itu, ia berharap kepada OPD, untuk tampil mempromosikan kepada para duta besar yang hadir. “Tentu saja, setelah mereka hadir akan membawa para investor ke Jepara,” kata dia.

Acara serupa, pernah sukses dilaksanakan di Lombok, Batumalang, dan Wonosobo. Semuanya berjalan dengan sukses, dan terjadi sinergi antara pemrintah dan masyarakat.

Sebagai rangkaian Jepara Creative Festival 2018, akan ada diplomat tour. Dimana para duta besar, dan rombongan yang hadir akan diajak secara langsung keliling Kabupaten Jepara, untuk melihat berbagai macam potensi, termasuk pariwisata yang ada. “Untuk Pak JK, rencananya sehari di Jepara, namun untuk duta besar, empat hari akan tinggal di Jepara,” kata dia. (ZA)

No comments

Powered by Blogger.