Siswa Tata Busana, Persembahkan Karya Kepada Orang Tua

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Inspirasi - Puluhan siswa Jurusan Tata Busana, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Jepara mempersembahkan hasil karya terbaiknya kepada para orang tua. Kegiatan yang dikemas dalam, “Malam Apresiasi Karya 2018” ini, diadakan di Hotel Jepara Indah, tengah pecan ini. Kegiatan dibuka Ketua Badan Pelaksana Pendidikan Menengah Kejuruan (BP2MK) Wilayah II Pati, Santoso, dan dihadiri para guru, siswa dan orang tua wali murid.

Ketua Jurusan Tata Busana Indria Mustika mengatakan, kegiatan ini, merupakan salah satu implementasi dari hasil sort course di Australia, yang diikutinya beberapa waktu lalu. Di Negara Kanguru tersebut, sekolah mempunyai tanggung jawab untuk menampilkan, berbagai macam hasil karya siswa kepada para orang tua. “Ini yang kita tiru, dimana agar para orang tua, tahu seberapa besar kemampunan putra-putrinya,” kata dia.



Dari hasil karya yang ditampilkan, kata Indria, cukup bervariatif. Mereka memadukan, berbagai macam bahan lokal, seperti Kain Tenun Troso, deadu padankan dengan pita dan kain perca. Sehingga tampak begitu mewah. “Ini sangat layak dikenakan, meskipun bukan hasil rancangan desainer ternama,” kata dia.

Sebelum peragaan busana, juga ada kegiatan, beauty class dari salah satu perusahaan kosmetik di Indonesia, para siswa diajarkan tata cara merias wajah sederhana. Sehingga, tidak hanya fasih dalam membuat kostum atau busana, mereka juga mampu merias wajah model yang akan mengenakan kostum yang mereka buat. 

Ketua Badan Pelaksana Pendidikan Menengah Kejuruan (BP2MK) Wilayah II Pati, Santoso memberikan apresiasi terhadap penyelenggaran kegiatan ini. Ia berharap, kegiatan seperti ini, bisa terus dikembangkan di sekolah-sekolah lain untuk memacu kreatifitas siswa. (ZA) 

No comments

Powered by Blogger.