Meriahkan Hari Kartini, Ibu-ibu di Jepara Ikuti Lomba Mancing

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Wisata - Kegiatan memancing selama ini lebih banyak dilakukan oleh kalangan pria. Akan tetapi, pemandangan menarik saat melihat puluhan ibu-ibu berdiri dipinggir Kali Ringin Dukuh Tendoksari Kecamatan Tahunan, Jepara untuk memancing ikan lele. Ya, ibu-ibu perwakilan tiap RT, Jumat (27-04-2018) itu berlomba dalam rangka memperingati hari Kartini 2018.

Kegiatan lomba memancing ikan lele dengan peserta perempuan itu memperebutkan hadiah berupa tiga ekor kambing dan hadiah menarik lainya.


Ketua Panitia Lomba Siraj mengatakan, kegiatan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat umum sekaligus menjadi sarana silaturahmi bagi masyarakat luas terutama kaum perempuan.

"Ketentuan lomba adalah di bagi masing- masing RT. Kelompok RT mana yang mendapatkan hasil banyak maka ialah pemenangnya. Untuk peserta tidak di pungut biaya," ujarnya.

Dia menambahkan adapun untuk umpan yang digunakan bebas dan peralatan memancing diwajibkan membawa sendiri. "Tiap satu pancing harus menggunakan satu kail," terangnya.

Siraj menambahkan lokasi lomba tersebut tepatnya di aliran sungai ringin dukuh setempat. "Kegiatan tersebut sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli terhadap gerakan kebersihan sungai sekaligus budaya gemar makan ikan," pungkasnya. (ZA) 

No comments

Powered by Blogger.