Dua Pengedar Sabu-sabu Diamankan

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Kriminal - Dua pengedar sabu-sabu yang biasa beraksi di wilayah hukum Polres Jepara berhasil diringkus oleh jajaran Satresnarkoba Polres Jepara. Tersangka yakni F (28) warga Desa Kancilan Kecamatan Kembang dan NS (29), warga Desa Tubanan Kecamatan Kembang. Keduanya diamankan saat polisi menggelar razia pada Kamis (19-04-2018) malam.

Kasat Resnarkoba Polres Jepara AKP Hendro Asriyanto mengatakan, penangkapan dilakukan saat kedua tersangka akan mengirim pesanan sabu-sabu di Desa Mambak Kecamatan Pakisaji.  Polisi yang mendengar akan adanya transaksi langsung menyergap kedua tersangka, hanya saja pemesannya berhasil kabur.

Kasat Narkoba Polres Jepara AKP Hendro Asriyanto (merah) saat mengamankan dua pengedar narkotika di Desa Mancak Kecamatan Pakisaji, tengah pekan lalu. (Istimewa).

"Sebelumnya kita mendapat informasi akan adanya transaksi yang terjadi di Desa Mambak.  Saat tiba di lokasi, kita mencurigai dua orang yang sedang duduk di atas motor  layaknya menunggu sesorang," kata Hendro, Selasa (24-04-2018).

Hendro menambahkan, saat melakukan penyergapan tersangka Fendi berusaha kabur namun berhasil dibekuk. Dari hasil penangkapan petugas mendapati satu paket sabu berukuran kecil.  
“Awalnya tersangka mengelak akan mengedarkan sabu. Namun setelah dilakukan pencarian satu paket sabu berukuran kecil dibuang di jalan,” jelasnya.

Kepada polisi Fendi mengaku mengenal barang haram itu sejak lima tahun yang lalu. Setelah lama berhenti mengkonsumsi kini dirinya justru mengedarkan sabu dengan dalih karena jeratan ekonomi.

Karena perbuatan tersangka, polisi menjerat pasal Pasal 112 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman hingga 12 tahun penjara. (ZA) 

No comments

Powered by Blogger.