Diterjang Angin, Rumah Nenek Musripah Roboh

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Peristiwa - Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Bangsri, Rabu (18-04-2018) sore menyebabkan rumah milik Musripah (80), yang berada di wilayah Rt 02 RW 08, Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri roboh. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kapolsek Bangsri, AKP Sarwo Edi Santosa mengatakan, kondisi rumah nenek Musripah, memang sangat sederhana dan konstruksiknya uga tidak kokoh. Sehingga, saat terkena angin kencang, rumah tersebut mudah roboh. “Rumah korban terbuat dari kayu dengan ukuran 5x7 meter. Atapnya juga sudah rapuh, sehingga saat terjadi hujan deras disertai angin kencang, tidak dapat menahannya,” kata dia.

Lantaran kondisinya yang sudah lapuk, rumah nenek Musripah yang ada di Desa Srikandang Kecamatan Bangsri roboh saat diterjang hujan dan angin pada Rabu (18-4-2018) sore.(istimewa).

Saat kejadian, nenek Musripah tengah menunaikan sholat ashar, di masjid depan tempat tinggalnya. “Alhamdulilah, masih diberikan keselamatan, saat kejadian pemilik rumah tidak berada di rumah,” tuturnya.

Hingga saat ini, nenek Musripah hanya bisa pasrah, sambil menunggu bantuan, untuk perbaikan rumahnya. Musripah yang saat ini, tinggal sendirian dirumah tersebut, untuk sementara waktu tinggal di rumah anaknya. Atas peristiwa itu, kerugian diperkirakan mencapai Rp.10 juta rupiah.

Perangkat Desa Srikandang Sunaryo mengatakan, saat ini masyarakat sekitar, pemerintah desa, dengan dibantu aparat TNI/Polri melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing rumah tersebut. Pihak desa, juga tengah mengupayakan mencari bantuan, baik melaui dari swadaya kelompok masyarakat, maupun pihak desa. Namun, jumlahnya belum seberapa. “Dari PMI Jepara, juga sudah memberikan bantuan kemarin,” katanya, Kamis (19-04-2018). (ZA) 

No comments

Powered by Blogger.