Slot Pemain Senior di Skuad Persijap Komplit

Jepara, ISKNEWS.COM - Slot tiga pemain senior (berusia diatas 23 tahun) di Persijap Jepara sudah penuh terisi. Hal ini setelah Amirul Kurniawan bersepakat untuk bergabung dengan Laskar Kalinyamat di musim 2018 ini. Sebelumnya slot untuk pemain senior sudah diisi oleh Lucky Octavianto dan Andi Rahmat.

Amirul Kurniawan merupakan pemain asli Jepara, yang sudah dua musim membela Persijap. Penandatanganan kontrak dilakukan di mess Persijap, di Jalan Ki Mangunsarkoro 17, Jepara. Ini adalah musim ketiga bagi pemain yang bertinggi 180 cm dan berat 64 kg, sebagai putra asli Jepara, yang terpanggil kembali untuk memperkuat tim daerahnya.
 Amirul Kurniawan usai menandatangani kontrak. (istimewa)


Pemain yang berposisi sebagai kiper itu mengaku kembali memperkuat Persijap lantaran termotivasi untuk membawa Persijap kembali ke kasta lebih tinggi di musim selanjutnya. “Musim lalu, saya menjadi bagian tim yang turut membawa persijap turun kasta ke liga 3, sehingga sudah menjadi tanggung jawab untuk membawa Persijap naik ke liga 2 musim depan,” kata pemain yang pernah memperkuat Madura FC ini.

Sementara itu GM Persijap, Ahmad Rifai, mengaku senang dengan bergabungnya kiper asal Desa Krasak, Kecamatan Pecangaan ini. “Dengan masuknya Amirul, slot pemain senior sudah terisi dan akan memperkuat lini belakang laskar kalinyamat,” ujar Mantan Ketua Askab PSSI Jepara, usai penandatanganan kontrak.

Berdasarkan regulasi Liga 3, selain pemain kelahiran 1996 dan tahun setelahnya, setiap klub kontestan diperbolehkan menggunakan maksimal tiga orang pemain berlabel senior. Sedangkan kuota masing-masing klub sebanyak 30 pemain, yakni 27 pemain usia dibawah 23 tahun dan 3 pemain senior berusia 23 tahun ke atas. Kompetisi Liga 3 terbagi dalam 3 putaran, yang diawali dari tingkat Provinsi, Regional dan Nasional. Persijap Jepara di musim ini akan tergabung di grup 3. (ZA/RM)

No comments

Powered by Blogger.