Nahas, Matrukan Tewas di Lubang Septic Tank Yang Ia Gali

Jepara, ISKNEWS.COM - Nasib nahas dialami oleh Matrukan, warga Dukuh Banyuaran Desa Jerukwangi Rt 01 Rw 04, Kecamatan Bangsri, Jepara. Lelaki berusia 40 tahun ini harus rela meregang nyawa usai tercebur ke dalam lubang septic tank yang ia gali sendiri, pada Senin (19-03-2018).

Kapolsek Bangsri, AKP Sarwo Edhi Santosa mengungkapkan, kronologis kejadiannya bermula saat korban sekitar pukul 13.00 WIB, menggali lubang untuk saptic tank baru, yang jaraknya sekitar 1 meter dari saptic tank lama. Setelah kurang lebih kedalaman 5 meter, korban sudah di ingatkan oleh temannya Farid Setyawan bahwa ada rembesan air dari saptic tank lama yang berada disamping lubang yang baru.

Suasana saat evakuasi korban dari tempat kejadian. (istimewa)

"Tetapi korban tidak menghirauan peringatan tersebut sehingga lubang lama ambrol dan mengeluarkan kotoran sehingga korban tidak bisa tertolong dan meninggal dunia," kata Sarwo.

Sarwo menambahkan, ambrolnya lubang septic tank yang menyebabkan tewasnya korban, lantaran jarak lubang yang dibuat dari septic tank lama terlalu dekat, hanya sekitar satu meter, sehingga menyebabkan ambrol. Korban yang berada di dalam lubang septic tank dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari berbagai unsur.

Suasana saat evakuasi korban dari tempat kejadian. (istimewa)

Sementara itu berdasarkan pemeriksaan dr. Ghariza, dokter Puskesmas Bangsri, korban meninggal dunia lantaran lemas kekurangan oksigen dan karena gas beracun. Selain itu di tubuh korban juga tidak ada tanda tanda penganiayaan. "Keluarga sudah menerimakan dan tidak akan menuntut pihak manapun, dan tidak menuntut dilakukannya otopsi terhadap korban, hal itu dibuktikan dengan membuat surat pernyataan." tandas Sarwo. (ZA/RM)

No comments

Powered by Blogger.