Hendak Menangkap Pelaku Penganiayaan, Polisi Diteriaki Maling

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara – Aksi penangkapan terhadap Bambang Sutahar, warga Desa Karanggondang Kecamatan Mlonggo yang dilakukan oleh sejumlah anggota Satreskrim Polres Jepara pada Jumat (2-3-2018) tidak berjalan mulus. Pasalnya, anggota polisi yang datang ingin menangkap tersangka penganiayaan itu justru diteriaki “maling” oleh tersangka,

Kasatreskrim Polres Jepara AKP Suharta menjelaskan, pihaknya hendak menangkap Bambang di rumahnya sekitar pukul 05.00 WIB. kepada tersangka, polisi sudah disampaikan jika rombongan merupakan anggota Polres Jepara. Tapi tersangka mencoba melarikan diri dan meneriaki polisi dengan sebutan maling. Menurut Suharta, teriakan itu mengundang massa dan berusaha untuk menghalang-halangi petugas Polres Jepara.

“Warga akhirnya bisa memahami dan membiarkan kami untuk menjalankan tugas setelah mendapatkan penjelasan,” ujar Suharta, Jumat (2-3-2018).



Tersangka sendiri diamankan atas tindak kriminalnya pada Mei 2017 lalu. Bambang melakukan tindak kekerasan kepada seorang petugas PLN, Ade Surya Saputra (28), saat hendak menertibkan meteran listrik di RT 4 RW 8 desa setempat. Karena tidak terima meteran listrik milik salah satu warga diputus oleh petugas PLN, terjadi cekcok antara korban dan warga sekitaran lokasi. Tak lama, pelaku langsung datang menghampiri korban dan langsung membenturkan kepalanya ke hidung korban. Akibatnya, hidung korban mengalami luka dan berdarah, atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polres Jepara.

“Kita sebenarnya sudah melakukan upaya persuasif dengan melakukan pemanggilan. Namun tersangka tak datang. Beberapa kali upaya penangkapan dilakukan namun kebetulan tersangka tidak ada di rumah. Pagi tadi, kami mendapat informasi jika tersangka ada di rumah. Lalu kita lakukan penangkapan,” beber Suharta.

Tersangka Bambang mengatakan, ia meneriaki polisi sebagai maling karena takut ditangkap. Tujuannya agar warga membantunya untuk melarikan diri. “Dulu saya memukul orang PLN karena jengkel. Sebab sudah ngomong akan melunasi tunggakan tapi tetap saja akan diputus listriknya,” kata Bambang.

No comments

Powered by Blogger.