Curi Burung, Pria Bertato Diamankan Warga

Jepara, ISKNEWS.COM - Seorang pria berinisial DN, diamankan oleh warga Kelurahan Panggang, Kecamatan Jepara, lantaran kedapatan mencuri burung jenis love bird milik Iskandar, Selasa (20-03-2018) pagi. Saat diamankan warga, pria bertato itu sudah mengantongi burung dalam sebuah kantong plastik hitam. Beruntung pelaku tidak dihakimi oleh massa dan segera dibawa ke kantor polisi.

Ipul, salah seorang warga mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku DN terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. “Saat itu, saya diberitahu oleh seorang tukang sapu yang melihat gerak-gerik mencurigakan di halaman rumah korban. Tetapi karena saya tidak berani sendiri, akhirnya saya mengundang warga lain,” ujarnya.

Pelaku pencurian burung (duduk) saat diamankan oleh warga. (istimewa)


Saat diamankan, pelaku masih membawa gunting besar yang digunakan untuk menggunting kawat kandang love bird. Saat ditangkap, pelaku ini berbelit-belit dalam memberikan keterangan. Saat pertama ia mengaku warga Kelurahan Panggang, namun selanjutnya ia mengaku berasal dari Bangsri. “Saat ditangkap pelaku tidak melawan, hanya saja keterangannya berbelit-belit,” jelasnya.

Sementara itu, Iskandar, pemilik rumah mengaku dirinya bukan hanya sekali ini saja kehilangan burung love bird kesayangannya. Beberapa waktu lalu, bahkan burung beserta kandangnya juga dibawa lari oleh pencuri. “Dulu sudah pernah kehilangan burung bahkan beserta kandangnya.” jelasnya.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, burung love bird miliknya harganya berkisar Rp 250 ribu tiap ekornya. Akibat aksinya ini, pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di Polres Jepara. (ZA/RM)

No comments

Powered by Blogger.