Tahun ini Renovasi Museum Kartini Kelar

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara - Renovasi interior di Museum Kartini Jepara, tahun ini ditargetkan selesai. Tahun ini pengerjaan perbaikan akan dilakukan untuk gedung tiga, sementara dua gedung lainnya sudah selesai lebih dulu yakni gedung satu di tahun 2015 dan gedung tiga pada 2017. Hal ini disampaikan oleh Manajer Museum Kartini Jepara, Subiyanto, Sabtu (24-02-2018).

Menurut Subiyanto, renovasi gedung tiga saat ini sudah mulai berjalan dan harapannya segera selesai, agar bisa dinikmati pengunjung. "Jika gedung tiga bangunan museum ini selesai direnovasi, maka keseluruhan sudah selesai semua proyek renovasi yang merupakan bantuan CSR dari PLTU."

Ditanya terkait jumlah anggaran untuk renovasi ini, Subianto mengaku tidak mengetahui detailnya. Hal ini menurutnya, lantaran perbaikan renovasi ini semuanya dilakukan oleh tim dari pemberi bantuan.

Pelajar saat berkunjung di Museum Kartini Jepara, belum lama ini. (Zacky/ISKNEWS.COM)

"Kami tidak tahu jumlahnya (anggaran -red), sebab kami tinggal menerima hasilnya saja," imbuhnya.

Renovasi interior, lanjut Subiyanto, cukup berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan ke Museum Kartini. Meski tidak merinci jumlah peningkatan kunjungan itu, namun sejak di renovasi 2015 lalu, menurutnya, terjadi peningkatan jumlah kunjungan.

"Tidak bisa dipungkiri setelah direnovasi ada peningkatan kunjungan, sebab museum tampilannya menjadi lebih bagus dan menarik," jelas Subiyanto.

Sementara terkait dengan target pendapatan, kata Subiyanto, tahun ini mengalami kenaikan. Pada 2016 target sekitar Rp 5 juta dan tahun lalu meningkat menjadi Rp 7,5 juta. Sedangkan tahun ini targetnya menjadi Rp 11 juta.

"Mudah-mudahan bisa tercapai seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini untuk bulan Februari dan Maret juga ada diskon tiket masuk 25 persen, sesuai dengan instruksi dari provinsi," jelasnya. (ZA/AM)

No comments

Powered by Blogger.