Ratusan Warga Pecangaan Terima Cek Kesehatan Gratis

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara – Ratusan warga di Kecamatan Pecangaan mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis di Pendopo Kecamatan Pecangaan, Selasa (27-02-2018). Kegiatan yang diprakarsai oleh KKN Unissula yang berada di Kecamatan Pecangaan ini, menjadi kegiatan akhir sebelum kembali ke kampusnya, Kamis (01-03-2018) mendatang.

Akbar Maulana Habibi, salah seorang panitia kegiatan mengungkapkan, cek kesehatan yang didatangkan yakni cek mata, cek gula darah, kolesterol, asam urat, donor darah hingga tensi darah.

“Untuk cek mata, kami kerjasama dengan salah satu optik, sedangkan untuk cek lainnya kami kerjasama dengan pihak kampus sendiri, lantaran juga memiliki fakultas kesehatan,” ujar habibi, Selasa (27-02-2018).

Habibi menambahkan, warga yang mendapatkan pelayanan cek kesehatan ini diambil dari 12 desa yang ada di Jepara. Masing-maisng desa minimal mengirimkan lima warga yang mengikuti cek kesehatan gratis ini.

Ratusan warga di Kecamatan Pecangaan mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis di Pendopo Kecamatan Pecangaan, Selasa (27-02-2018). (Zacky/ISKNEWS.COM)

“Mahasiswa KKN di masing-masing desa, kami minta mengirim minimal lima warganya. Namun ada juga yang kurang dan lebih, tergantung kondisi masing-masing desa,” imbuh mahasiswa asal Demak tersebut.

Pihaknya sengaja mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, lantaran ingin sedikit memberikan manfaat kepada warga. Mengingat, kegiatan KKN yang dilakukan pertama kali di Jepara ini, hanya berlangsung selama 18 hari.

“Berbeda dengan lainnya, kami hanya 18 hari sehingga di akhir kami mengadakan kegiatan ini,” tandas mahasiswa yang bertugas di Desa Gemulung ini.

Kegiatan cek kesehatan, akhirnya tidak hanya dinikmati oleh warga tidak mampu yang berasal dari 12 desa di Pecangaan. Melainkan oleh warga yang datang untuk keperluan lain di kecamatan, termasuk beberapa pegawai di Kecamatan Pecangaan yang memanfaatkan kegiatan ini di penghujung acara.

Lisna Furry salah satunya, PNS di Kecamatan Pecangaan ini menyebut dirinya mencoba tes gula darah dan asam urat, agar mengetahui kondisi tubuhnya.

“Sebelumnya belum pernah cek, ini mumpung ada coba saja. Alhamdulillah, masih normal semua hasilnya,” ujar PNS asli Semarang ini. (ZA/AM)

No comments

Powered by Blogger.