PWI Jepara Gelar Pelatihan Jurnalistik Pelajar

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jepara menggelar pelatihan jurnalistik bagi pelajar SMA/SMK dan MA di Kabupaten Jepara.

Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta ini, dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara, Yoso Suwarno didampingi Kabid Komunikasi, Arif Darmawan dan Ketua PWI Jepara, Budi Santoso, Sabtu (24-02-2018) di Gedung Serbaguna Setda Jepara.

Sekretaris Panitia Kegiatan HPN 2018, Dian Ardiansyah mengatakan, kegitan ini diikuti puluhan siswa perwakilan sekolah tingkat SMA/SMK dan MA di Kabupaten Jepara. Dikatakannya, tidak hanya kegiatan materi, para peserta juga diajak untuk melakukan liputan secara langsung di Museum Kartini Jepara dan Kamar Pingit Raden Ajeng Kartini yang ada di Pendapa Kabupaten Jepara.

Pelatihan jurnalistik sebagai serangkaian acara peringatan HPN 2018 oleh PWI Jepara. (Zacky/ISKNEWS.COM)

Sedangkan untuk materi disampaikan oleh para awak media diantaraya yaitu, Muhamadun Sanomae yang menyampaikan tentang dasar jurnalistik. Sedangkan, Alip Sutarto menyampaikan tentang jurnalistik televisi, serta beberapa awak media lainnya.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, menimbuhkan semangat para siswa untuk mencintai jurnalitik," kata dia.

Sementara itu, Ketua PWI Jepara, Budi Santoso mengatakan, pelatihan ini sebagai salah satu sarana pembelajaran bagi siswa, agar bisa lebih bijak utamanya dalam menggunakan media sosial.

"Adanya perkembangan teknologi komunikasi ini, selain membawa dampat positif juga dapat menimbukan ancaman khususnya perpecahan negara," ujarnya. (ZA/AM)

No comments

Powered by Blogger.