Perahu Dihantam Ombak, Satu Nelayan Hilang

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara – Kecelakaan laut terjadi di Pantai Mpu Rancak turut Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Jumat (02-02-2018). Satu nelayan masih dinyatakan hilang dan satu lainnya berhasil diselamatkan. Tim SAR gabungan dari berbagai unsur relawan dan BPBD Jepara, masih melakukan penyisiran untuk mencari korban hingga berita ini diturunkan.

Kepala BPBD Jepara, Arwin Noor Isdiyanto melalui stafnya Anam mengungkapkan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, kedua nelayan masing-masing Sariadi alias Bambang (50) dan Sugeng (35), keduanya warga Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, sedang menjaring ikan di kawasan sekitar Mpu Rancak.

“Tiba-tiba perahu yang ditumpangi oleh keduanya dihantam oleh ombak sehingga terbalik,” ujarnya, Jumat (02-02-2018).


Akibat perahu terbalik itu, korban atas nama Bambang hilang, sementara Sugeng berhasil selamat. Mendapati informasi itu, BPBD dibantu tim relawan kemudian mengerahkan segenap personilnya untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi hilangnya korban.

“Penyisiran masih terus dilakukan, namun masih nihil,” imbuhnya.

Anam menjelaskan, dalam proses pencarian ini terkendala dengan ombak yang cukup tinggi. Ombak di sekitar lokasi kejadian mencapai 1,5 meter. “Memang ombak yang cukup tinggi, mempersulit proses pencarian terhadap korban,” tandasnya.

Kejadian laka laut ini, sepekan lalu juga terjadi di perairan Dukuh Kalitowo, Desa Ujungwatu Kecamatan Donorojo, Kamis (25-01-2018). Pada kejadian itu, sebuah kapal juga mengalami pecah lambung karena diterjang oleh gelombang tinggi mencapai empat meter. (ZA/AM)

No comments

Powered by Blogger.