Nelayan Hilang di Mpu Rancak Telah Ditemukan

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara – Sariadi alias Bambang (50) nelayan yang hilang setelah perahunya dihantam ombak di perairan Mpu Rancak, Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, akhirnya ditemukan, Sabtu (03-02-2018).

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, di jarak sekitar 100 meter dari bibir pantai Mpu Rancak.

Kepala BPBD Jepara, Arwin Noor Isdiyanto mengungkapkan, korban terlihat mengapung di jarak 100 meter dari bibir pantai pada sekitar pukul 07.15 WIB. Relawan yang tetap bersiaga sejak kemarin, akhirnya berhasil mengevakuasi jasad korban 15 menit kemudian.


“Alhamdulilah, korban sudah ditemukan meski dalam keadaan meninggal dunia, sekitar pukul 07.15 WIB,” katanya, Sabtu (03-02-2018).

Setelah dievakuasi, lanjut Arwin, jasad korban divisum dan selanjutnya langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Dirinya juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian korban. “Apresiasi untuk semua unsur relawan yang telah membantu proses pencarian,” imbuhnya.

Seperti diketahui, kecelakaan laut terjadi di Pantai Mpu Rancak turut Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Jumat (02-02-2018). Perahu yang diawaki dua orang, masing-masing Bambang dan Sugeng warga Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, dihantam ombak saat hendak pulang dari mencari ikan. Sugeng dalam peristiwa itu berhaisl selamat sementara Bambang tergulung ombak dan akhirnya ditemukan tewas, Sabtu (03-02-2018) pagi. (ZA/AM)

No comments

Powered by Blogger.