Identitas Mayat di Pantai Tegalsambi Belum Terungkap

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara – Unit identifikasi Satreskrim Polres Jepara, hingga kini masih kesulitan untuk mengungkap identitas mayat yang ditemukan di pinggir pantai turut Desa Tegalsambi, Kecamatan Tahunan, Minggu (04-02-2018). Hal ini lantaran kondisi jenazah sudah rusak dan sulit dikenali.

Kegiatan identifikasi yang dilakukan Unit Identifikasi di kamar jenazah RSU Kartini Jepara, Senin (05-02-2018) ini, menggunakan metode pengambilan sidik jari korban. Pengambilan sidik jari dengan alat IPS, Mambis yang terkoneksi dengan Pusinafis Bareskrim Polri juga tidak membuahkan hasil.

“Perekaman dengan IPS, Mambis tidak memunculkan identitas,” kata Kasat Reskrim Polres Jepara, AKP Suharta, Senin (05-02-2018).

Sementara pengambilan sidik jari dengan kartu AK23 dan tinta tidak membuahkan hasil, lantaran kondisi jari mayat mengalami pelembaban dan penyusutan karena proses pembusukan, sehingga alur garis sidik jari tidak dikenali.


Pengembangan sidik jari dengan cairan kimia tidak maksimal karena kondisi jari mayat mengalami pembusukan. Sehingga menghambat proses pemunculan garis papiler sidik jari mayat tersebut.

Seperti diketahui, mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di bibir pantai belakang Hotel Ocean View turut Desa Tegalsambi RT 01/RW 01 Kecamatan Tahunan, Minggu (04-02-2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Mayat tersebut pertama kali diketahui oleh Khamid dan Wahyu saat berkunjung ke dermaga belakang Hotel Ocean View dan dilihat ada seorang mayat terapung dan terbawa ombak sampai ke bibir pantai.

Adapun ciri-ciri mayat tersebut yakni berjenis kelamin laki-laki, berusia sekitar 35 - 40 tahun dan tinggi sekitar 177 cm, hanya mengenakan kaos pendek warna biru bergaris merah, kondisi mayat sudah mengeluarkan bau busuk dan diperkirakan meninggalkan sudah 3-4 hari.

Selain itu, terdapat luka lecet di selangkangan kaki kanan dan kiri ukuran 8 x 1 cm dan tidak ada tanda-tanda kekerasan. Dari penemuan mayat tersebut, hingga sekarang belum ada warga Kabupaten Jepara maupun luar daerah yang mengakui, maupun mengenal mayat tersebut. (ZA/AM)

No comments

Powered by Blogger.