Diduga Tak Netral, ASN Dipanggil Panwaslu

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara – Diduga tidak netral, Panwaslu Kabupaten Jepara memanggil satu orang ASN (Aparat Sipil Negara) dan dua petinggi di Jepara. Pemanggilan ini terkait dengan kehadiran mereka dalam acara PPD (Paguyuban Perangkat Desa) Jepara, yang juga menghadirkan Sudirman Said (Calon Gubernur dari Partai Gerindra) pada 28 Januari 2018. Selain dihadiri oleh Sudirman Said, kegiatan PPD itu juga dihadiri oleh Abdul Wachid, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng.

ASN yang dipanggil untuk klarifikasi tersebut yakni M. Taksin, Camat Pecangaan, Petinggi Desa Gemulung Kecamatan Pecangaan Santoso dan Petinggi Desa Lebak Kecamatan Pakisaji M.Shodiq.

Ketua Panwaslu Jepara, Arifin menyatakan dugaan ketidaknetralan ASN dilaporkan ke Panwaslu Jepara, usai digelar acara pertemuan PPD Jepara pada 28 Januari lalu. Atas dugaan tersebut, kami akhirnya mengundang mereka untuk melakukan klarifikasi. Klarifikasi yang pertama dilakukan kepada M.Taksin dan Shodiq pada Kamis (1-2-2018), sedangkan Santoso dijadwalkan dipanggil pada Jumat (2-2-2018).


 Sementara itu secara terpisah, Camat Pecangaan M. Taksin menyatakan dirinya memang hadir dalam acara tersebut, karena diundang oleh Carik Desa Gemulung. Karena undangannya menggunakan identitas Pemerintah Desa, pihaknya akhirnya datang. Sampai di tempat pihaknya juga langsung mengajukan ijin untuk meninggalkan tempat lantaran ada kegiatan lain yang harus diikutinya. “Saya memang hadir menghormati undangan, tetapi tidak lama-lama, sebab ada kegiatan lain,” katanya. Kamis (1-2-2018).

Dirinya juga sama sekali tidak tahu menahu jika di acara tersebut ternyata juga hadir Sudirman Said dan Abdul Wachid. Jika kemudian ada pembicaraan-pembicaraan mengenai Pilgub Jawa Tengah, pihaknya juga tidak tahu menahu.

Petinggi Lebak, M. Shodiq mengungkapkan, dalam acara PPD tersebut tidak pernah dirinya menyebutkan ajakan untuk mendukung salah satu calon dalam Pilgub Jawa Tengah. “Sejauh ini PPD Jepara dalam hal ini tetap bersikap netral dalam perhelatan Pilgub,” ujarnya.

No comments

Powered by Blogger.