Belum Ada Taksi Online yang Ajukan Izin Ke Dishub

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara – Hingga kini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jepara mengaku, belum ada taksi online yang mengajukan izin di Jepara. Meski realitanya, Dishub mengetahui jika di Jepara sudah ada taksi online dan taksi sewa khusus yang sudah beroperasi.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Perhubungan Darat Pada Dishub Jepara, Setyo Adhi, Jumat (02-02-2018). Menurut dia, saat ini pihaknya tengah gencar melakukan sosialisasi perizinan taksi sewa khusus.

Sebab, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui prosedur tersebut. Dishub Jepara mengetahui keberadaan taksi online dari aplikasi. Hingga berita ini diturunkan, belum ada yang mengajukan izin kendaraan sewa khusus.


“Jumlahnya memang banyak, mereka juga belum mengajukan izin,” ungkap Adhi.

Adhi menyarankan agar taksi konvensional dapat berkolaborasi dengan taksi online. Sebab, taksi konvensional akan diuntungkan. Yaitu, dapat menarik penumpang secara konvensional maupun online.

“Sejauh ini, taksi online yang beroperasi di Jepara mengambil penumpangnya tidak hanya di Jepara, melainkan meliputi Kabupaten Jepara, Kudus, Pati, Rembang dan Blora,” imbuhnya.

Adhi menambahkan, jumlah taksi yang beroperasi di Kabupaten Jepara, juga dibatasi oleh pemerintah Propinsi Jateng hanya 34 armada. Saat ini, sudah ada 14 armada taksi konvensional yang beroperasi di Bumi Kartini. Sementara, taksi berbasis aplikasi jumlahnya masih kurang dari 10 armada.

“Jumlah kuota taksi itu, meliputi taksi daring dan konvensional. Saat ini, jumlah taksi konvensional sebanyak 14 armada. Praktis tinggal menyisakan kuota 20 armada,” tandasnya. (ZA/AM)

No comments

Powered by Blogger.