Baliho Balon Gubernur Menjamur, Panwaslu Bakal Undang Pihak Terkait

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara – Penetapan Pasangan Calon (Paslon) peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah baru dilakukan pada 12 Februari 2018 mendatang. Hal ini sebagaimana PKPU nomor 1 tahun 2017 Tentang Program, Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Meksi demikian, sejumlah gambar bakal pasangan calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, sudah banyak bemunculan di berbagai daerah termasuk di wilayah Kabupaten Jepara. Sejauh ini, gambar bakal pasangan calon gubernur yang banyak muncul yakni gambar Sudirman Said-Ida Fauziah.


Menanggapi menjamurnya baliho dan gambar bakal calon gubernur ini, Panwaslu Kabupaten Jepara, Senin (05-02-2018) mendatang, akan mengundang pihak terkait untuk membahas masalah ini. Pihak-pihak yang diundang diantaranya partai politik, KPU, Satpol PP, Polres, Kodim, Bagian Pemerintahan Setda Jepara, hingga Bagian Peizinan Pemkab Jepara.

“Kami sudah meminta masing-masing Panwascam untuk mendata gambar bakal calon gubernur yang terpasang di masing-masing kecamatan,” ujar Ketua Panwaslu Jepara, Arifin, Sabtu (03-02-2018).

Dari pertemuan itu, harapannya akan dapat didapati sikap dan solusi terhadap gambar yang sudah terpasang. Jika memang menyalahi aturan yang ada, baik K3 atau yang lainnya akan segera disikapi.

Berdasarkan inventarisir yang dilakukan jajaran Panwaslu, di Kecamatan Mayong gambar bakal Paslon Sudirman Said-Ida Fauziah terpasang di empat titik, di Kecamatan Pecangaan ada satu titik, di Kecamatan Keling ada satu titik, Kecamatan Tahunan setidaknya ada dua titik. Sejumlah baliho yang sama juga didapati di sejumlah kecamatan lainnya di Kabupaten Jepara. (ZA/AM)

No comments

Powered by Blogger.