Akan Nyaleg, Hendro Martoyo Gabung Demokrat

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara - Syahwat politik mantan Bupati Jepara, Hendro Martoyo, sepertinya masih cukup tinggi. Setelah gagal terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Pemilu 2014. Mantan Bupati Jepara dua periode itu berencana maju menjadi calon legislatif DPR RI di Pemilu 2019 mendatang. Mantan birokrat itu kini bergabung dengan Partai Demokrat.

Secara resmi penyematan baju sebagai anggota baru terhadap Hendro Martoyo, dilakukan oleh jajaran pengurus Partai Demokrat dalam kegiatan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) dan Apel Ranting yang digelar di salah satu rumah makan, Senin (26-02-2018).

Hendro kini didaulat menjadi Dewan Kehormatan Partai Demokrat Jepara. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti, Ketua DPC Demokrat Jepara Latifun dan sejumlah pengurus lainnya.

Musancab dan Apel Ranting Partai Demokrat yang digelar di salah satu rumah makan, Senin (26-02-2018). (Zacky/ISKNEWS.COM)

Hendro mengaku, dirinya memilih berlabuh di Partai Demokrat lantaran memiliki kesamaan dan kecocokan visi. Hendro juga mengaku keinginannya maju menjadi legislator lantaran ingin memajukan Jepara dengan segala potensi yang dimilikinya. “Intinya kami cocok lah visinya.”

Dirinya yakin Partai Demokrat Jepara di pemilu 2019, bisa melebihi pencapaian pada pemilu sebelumnya. Generasi milenial, katanya, akan menjadi bidikan Partai Demokrat dengan mengusung banyak kader-kader muda potensial menjadi caleg.

“Coba lihat tadi, semuanya muda-muda, hanya saya yang sudah tua,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti dalam kesempatan itu, meminta semua kader Demokrat di Jepara untuk memenangkan pasangan Ganjar-Taj Yasin di Pemilihan Gubernur Jateng. “Sesuai instruksi dari ketua umum, semua kader wajib memenangkan.”

Lebih lanjut Rinto mengungkapkan, partainya yang berbasis nasional religius akan merangkul semua elemen untuk memenangkan pasangan yang diusung. Kalangan nelayan, petani, maupun kalangan santri akan dirangkul di pilgub kali ini.

“Kami fleksibel tergantung kondisi daerah masing-maisng,” pungkasnya. (ZA/AM)

No comments

Powered by Blogger.