Rancangan Awal RKPD Tahun 2019 Dikonsultasikan

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara melaksanakan konsultasi public penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Jepara tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, (17-1-2018) di Gedung Serba Guna Setda Jepara ini dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), akedemisi, organisasi profesi dan tokoh masyarakat.

Sekda Jepara Ir. Sholih MM mengatakan, momentum ini sangat strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan guna menjawab isu strategis di Kabupaten Jepara. “Tahun 2019, merupakan  tahun ketiga bupati dan wakil dalam mengupayakan pencapaian visi misinya. Sehingga dalam penyusunannya harus lebih cermat dan integratif guna menjawab permasalahan dan tantangan secara strategis,” katanya.


Output dari konsultasi public ini, kata Sholih, diharapkan dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stake holder dalam keterkaiatan dan konsistensi antara perencanaan, pengangaran, pelaksanaan dan pengawasan serta tidak terpisahkan dalam penyusunanna Rancangan Anggaran Pendapatan Daerah (RAPBD).

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jepara Edy Sujatmiko mengatakan, RKPD merupakan dokumen perencanaan pembangunan yang disusun guna menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan yang merupakan bagian dari penyusunana RAPBD.

No comments

Powered by Blogger.