Perusda Aneka Usaha Terus Berinovasi

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara - Sebagai salah satu badan usaha milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, Perusda Aneka Usaha terus melakukan inovasi. Bertepatan dengan launching Kelapa Park di kawasan Suawal Timur Pakis Aji, pada Rabu (03/01/2017) pagi, juga diluncurkan beberapa program seperti website Jepara Mart, website Perusda, Dashbooard Management System, unit usaha Jepara trade hingga peluncuran logo baru.

Dirut Perusda Aneka Usaha M Rifqy Roosdhani mengatakan selain Kelapa Park, saat ini Perusda juga mengembangkan pogram seperti website Jepara Mart, website Perusda, Dashbooard Management System hingga unit usaha Jepara Trade. “Kami hadir dengan semangat baru, semoga kedepan semakin lebih maju,” katanya.


Dikatakan Rifky, untuk melihat secara lengkap kegiatan yang dilakukan oleh Perusda masyarakat dapat mengakses www.perusdajepara.com. Dengan adannya website ini, diharapkan dapat menjadi media informasi dan komunikasi bagi masyarakat. Untuk mewadahi pelaku UMKM Jepara, Perusda juga membuat wadah dengan nama Jepara Mart atau website www.jeparamart.com. Disini akan membantu para UMKM untuk memasarkan produksnya baik secara ofline maupun online.

Sebagai mediator antara penguasaha furniture dan buyer, Perusda juga membuat unit usaha Jepara Trade. Tidak hanya membantu pengusaha Jepara mencari buyer, namun juga membantu para buyer agar percaya dan meras anyaman membeli produk furniture dari Jepara. Selain itu, juga dikenalkan  Dashbooard Management System atau sistem manajemen perusahaan yang akan membantu dan memudahkan untuk mengelola semua unit usaha milik Perusda mulai hasil penjualan per hari dan progress penjualan dalam sebulan sebagai dasar dalam pembuatan strategi pemasaran.

Menanggapi adanya berbagai macam terobosan yang dilakukan oleh Perusda, Sekda Jepara Ir. Sholih MM mengatakan, hal ini sebagai sarana penting dan strategi dalam menjawab berbagai tantangan perubahan zaman yang menuntut untuk selalu bergerak dinamis dan inovatif. “Hal ini membuktikan perusda telah melakukan inovasi dalam usahanya untuk mengembangkan potensi yang ada,” kata Sholih.

Sebagai salah salah satu badna usaha milik pemerintah, Perusda dituntut untuk memberikan sumbangsih bagi peningkatan Pendapatan Asli daerah (PAD). Oleh karenaya potensi yang ada harus terus digali.

No comments

Powered by Blogger.