Pengurus DPD HIPSI Jepara Dilantik

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (Hipsi) Kabupaten Jepara, periode 2018 – 2021 resmi dilantik. Pelantikan pengurus dilangsungkan di Pendapa Kabupaten Jepara oleh Ketua Umum Hipsi, Moch Ghozali serta dihadiri Sekda Jepara, Sholih, Selasa (23-01-2018).

Sekda Jepara, Sholih menaruh harapan besar kepada para santri khususnya di Jepara, dalam bidang wirausaha. Saat ini kondisi di Indonesia sangat timpang bila dibandingkan dengan Malaysia, Singapura, Jepang dan Amerika.


Selain di bidang bisnis, para santri juga dapat berperan dalam pengembangan koperasi di pondok pesantren. Menurut Sholih, koperasi ini sangat strategis dalam membina para santri termasuk menumbuhkan semangat kewirausahaan.

Selain pelantikan, digelar pula seminar nasional bertajuk “Strategi Pemberdayaan Ekonomi Pesantren untuk Kemandirian Santri.” Pengusaha sukses, H Maskur Zaenuri yang dihadirkan dalam seminar tersebut mengatakan, kunci keberhasilan usaha berada pada kemauan bekerja keras dan membuka mindset. Pengusaha tidak harus berpendidikan tinggi, namun belajar dengan sungguh-sungguh menggali pengetahuan.

Dalam pelantikan tersebut, Lukman Hakim ditetapkan sebagai Ketua DPD Hipsi Kabupaten Jepara. Dia didampingi Andrean Susanto dan Akhid Turmudzi sebagai wakil I dan II. Sementara, Sekretaris dijabat Ahmad Jazuli dan bendahara Buseri. (ZA/AM)

No comments

Powered by Blogger.