Pangdam Instruksikan Kodim Petakan Potensi Kerawanan di Pilgub

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara - Pangdam IV Diponegoro Mayjend Wuryanto meminta jajaran Kodim di Jateng untuk melakukan pemetaan potensi kerawanan jelang di gelaran Pemilihan Gubernur, Juni mendatang. Hal ini disampaikan Pangdam saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0719 Jepara, Kamis (11/1/2018).

Menurut Pangdam, semua daerah di Jateng ini dianggap sebagai daerah rawan, termasuk juga Jepara. Selain pemetaan potensi kerawanan, pihaknya juga meminta jajaran Kodim untuk menyiapkan pasukan untuk siap mengamankan Pilgub kali ini. “Untuk Kodam kita siapkan sekitar enam ribu personil untuk pengamanan Pilgub nanti,” ujarnya.


Sementara untuk tiap Kabupaten, katanya, personil sesuai dengan kebutuhan termasuk melihat permintaan dari Polres masing-masing. Dirinya berharap pelaksanaan Pilgub di Jateng ini bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Terpisah, anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Muslim Aisha mengungkapkan, berdasrakan pengalaman, Pilgub di Jawa Tengah relatif lebih aman dibanidngkan dengan daerah lain di Jawa. Konflik-konflik yang muncul di DKI Jakarta, misalnya belum muncul di Jateng hingga saat ini. Sejauh ini yang paling sering muncul di Jateng yakni soal putra daerah, hanya saja saat ini un tidak terlalu menonjol.

“Pelaksanaan Pilgub Jateng bakal relatif lebih aman jika dibanding daerah lain seperti DKI Jakarta. Sampai saat ini konflik-konflik yang muncul di Pilgub DKI Jakarta belum muncul di Jateng,” ujarnya.

No comments

Powered by Blogger.