Masih Ada Pos Yang Kosong, Bupati Akan Segera Lantik Pejabat Lagi

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara - Meski pelantikan pejabat eselon II hingga IV di lingkungan Pemkab Jepara sudah dilakukan oleh Bupati Jepara, Senin (15/1/2018) sore, namun masih terdapat sejumlah pos jabatan yang kosong. Beberapa diantaranya yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kabag Tata Pemerintahan hingga jabatan Kabid dan Kasie di sejumlah OPD.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara Abdul Syukur membenarkan hal itu. Masih lowongnya sejumlah posisi itu dalam waktu dekat ini akan segera diisi. Menurutnya, dalam waktu dekat ini akan ada lagi penataan pejabat menyesuaikan dengan SOTK yang ada. "Dalam waktu dekat ini akan ada pengisian sejumlah jabatan struktural bersamaan dengan pengisian posisi kepala sekolah yang sudah lama kosong. Tunggu saja, secepatnya akan diisi," kata Syukur yang aksn mrnfmpati pos baru sebagai Asisten I Setda Jepara ini.



Syukur menambahkan, dalam aturan yang baru untuk UPT di beberapa OPD akan dihapuskan. Diantaranya yakni UPT Disdikpora  yang berada di tiap kecamatan akan berubah hanya menjadi koordinator. Termasuk juga kantor Keluarga Berencana (KB)  yang ada di tiap kecamatan juga akan dihapus. "UPT Disdikpora nanti hanya sebagai koordinator, namun tetap sama jumlahnya ada 16 sehingga tiap kecamatan tetap ada," jelasnya.

Sementara terkait adanya informasi soal kesalahan dalam SK Bupati saat pelantikan Senin (15/1/2018), Syukur enggan berkomentar. "Soal itu tanya langsung ke pak Bupati ya," tandasnya.

Seperti diketahui, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi melantik 123 pejabat eselon II hingga IV di Pendopo Kabupaten Jepara, Senin (15/1/2018). Sebanyak 17 pejabat eselon II turut dilantik oleh Bupati. Diantaranya posisi yang berubah yakni tiga jabatan Asisten Sekda, sejumlah Kepala Dinas hingga jabatan kepala seksi dan kasubag.

No comments

Powered by Blogger.