FMPJ Siap Berperan Aktif Dalam Pembangunan

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara  – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi selain menyambut gembira kehadiran Forum Masyarakat Peduli Jepara (FMPJ) di Bumi Kartini, pihaknya berharap sumber daya dan kegiatan-kegiatan FMPJ didedikasikan untuk kepentingan masyarakat dan Kabupaten Jepara.

“Hadirnya berbagai organisasi kemasyarakatan dengan berbagai macam jati diri, bagi Pemkab Jepara menggambarkan adanya kehendak masyarakat untuk lebih banyak lagi berpartisipasi dalam kehidupan masyarakat dan pembangunan di segala bidang,” ujarnya pada kegiatan Deklarasi Cinta Damai FMPJ, Selasa (9/1) di Plataran Bumi Perkemahan (Bupar) Pakis Aji, Kecamatan Pakis Aji.
 
Oleh karenanya, Bupati Jepara meminta FMPJ tetap konsisten pada komitmen awal, dan tidak mudah goyah oleh pasang surutnya situasi, seperti pokok-pokok pikiran dan ikrar yang telah bersama dideklarasikan. “Saya percaya, para pendiri FMPJ telah memiliki tekad dan visi yang jelas, agar organisasi ini mampu terus bertahan dan memberikan sumbangsih yang berarti bagi kesejahteraan masyarakat Jepara,” imbuh Marzuqi.


Ketua Panitia Syamsul Anwar yang sekaligus Ketua FMPJ mengungkapkan dasar pemikiran yang menjadi misi FMPJ diantaranya, mewujudkan Jepara yang kondusif, damai yang dilandasi rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi. “Meningkatkan solidaritas masyarakat Jepara dalam menghadapi gangguan dari manapun untuk menuju Jepara yang aman dan tentram,” tuturnya.

Dilanjutkan Syamsul, misi FMPJ juga untuk menjalin kerjasama dengan semua elemen masyarakat tanpa memandang suku, ras, etnis, agama, profesi, jenis kelamin, dan lain-lain, serta bergerak di garda depan untuk mewujudkan kerukunan antar umat dengan mengutamakan nilai kebenaran, kejujuran menuju umat yang terbaik. Aktif mengawal hasil Pemilukada Jepara tahun 2017-2022. “Siap menjadi mediator dalam rangka mengawal kebijakan pemerintah daerah demi suksesnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017-2022,” papar Ketua FMPJ.

Usai laporan panitia, dilanjutkan Deklarasi FMPJ Cinta Damai yang dipimpin Syaiful Khalim yang ditirukan oleh ribuan peserta yang hadir. Serta penyampaian beberapa testimoni dari beberapa peserta yang hadir.

No comments

Powered by Blogger.