Di Peringatan Harlah, Warga NU Diajak Gunakan Hak Pilihnya Dalam Pilgub

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara - Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengajak warga NU untuk menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan pilgub nanti. “Pengggunaan hak politik secara dewasa akan berujung pada terpilihgnya pemimpin yang berkualitas dan bertanggungjawab,” kata Marzuqi saat peringatan Hari lahir NU ke 92 tingkat Kabupaten Jepara yang diselenggarakan di Gedung Wanita, Rabu (31-1-2018).

Marzuqi juga mengajak mewujudkan pesta demokrasi, mulai dari tingkat Rt, Rw, desa termasuk pengurus organisasi, dijauhkan dari sikap pragmatisme. Sehingga pesta demokrasi benar-benar akan berkualitas.


Mewakili Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul 'Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siradj yang berhalangan hadir, KH. Abdulmujib Kholyubi menyampaikan kepada warga NU untuk bangga, dilahirkan di negara Indonesia. Untuk itu, kepentingan agama tidak boleh memporak porandakan negara, begitu sebaliknya kepentingan negara jangan sampai tidak memperhitungkan kehidupan beragama. “Jangan sampai negara ini dibangun, namun menyepelekan agama,” katanya.

NU di Jepara, harus dapat menjadi panutan. Ia juga berharap dalam pilgub jangan sampai membuat sekat diantara kaum nahdliyin, khususnya di Jawa Tengah. “Beda pilihan silahkan, tapi setelah selesai pemilihan, harus selesai,” pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.