31 PNS Jabatan Fungsional Bidang Kesehatan Dilantik

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara - Sebanyak 31 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Sholih, untuk diangkat dalam jabatan fungsional pada bidang kesehatan.

Pada kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Satu Sekretariat Daerah (Setda) Jepara, Sekda Sholih mengatakan, jabatan fungsional diperlukan dalam rangka pengembangan organisasi pemerintah ramping struktur kaya fungsi. “Sehingga terus didorong peningkatan minat terhadap berbagai jabatan fungsional yang formasinya belum termanfaatkan,” katanya.

Hal ini dikatakannya, sejalan dengan visi kepegawaian negara yang berupaya untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki integritas, profesional, melayani dan sejahtera. “Sedangkan misi kepegawaian kepegawaian negara di era Undang-Undang (UU) ASN saat ini juga bertekad untuk memindahkan ASN dari comfort zone to competitive zone,” terang dia.


 Dalam sambutanya Ahmad Marzuqi juga mengingatkan, tingginya tingkat kompetisi disegala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara menuntut peningkatan profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) disegala bidang. “Oleh karena itu, sangat dimungkinkan jika di masa mendatang, keberadaan jabatan struktural akan cenderung dibatasi atau dikurangi secara bertahap dan akan dialihkan pada jabatan fungsional,” ungkapnya.

Dengan sekian banyaknya jabatan fungsional yang ada adalah jabatan fungsional kesehatan, pihaknya berharap kepada PNS yang telah diangkat dalam jabatan fungsional hari ini, untuk semakin profesional dalam menjalankan amanah jabatan fungsional yang diemban. “Saya juga mengharapkan, agar saudara-saudara dapat berperan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan. Sehingga harus mempunyai komitmen yang kuat terhadap pekerjaan,” himbaunya.

Ke 31 PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional terdiri dari satu orang perawat gigi terampil, dua orang bidan pelaksana, dua orang dokter gigi pertama, sepuluh orang perawat terampil, dan 16 orang dokter pertama.

No comments

Powered by Blogger.