Usai Libur Natal, Samsat Jepara Dipadati Wajib Pajak

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara – Pembayar pajak kendaraan di kantor samsat Jepara mengalami peningkatan signifikan pada Rabu (27/12/2017). Jika biasanya wajib pajak yang datang ke samsat Jepara sekitar 100-200, maka setelah libur panjang ini, mencapai 800 orang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Jepara Bambang Hariyanto, Rabu (27/12/2017).


 Dirinya mengakui memang ada peningkatan wajib pajak yang mengurus pajak kendaraannya. Untuk itu, pihaknya melakukan upaya percepatan pelayanan. Untuk mengantisipapsi memludaknya wajib pajak yang datang, pihaknya menyiapkan petugas untuk memberikan pelayanan maksimal. Selain itu, satu mobil layanan keliling sementara ditarik untuk melayani wajib pajak yang mengurus pajak tahunan. Sementara untuk wajib pajak lima tahunan, diarahkan ke loket, supaya tidak menumpuk.

“Memang cukup banyak hari ini. Pada hari biasa wajib pajak yang mengurus pajaknya berjumlah sekitar 100-200 obyek pajak. Sementara untuk hari ini, bisa mencapai 800 orang,” katanya.

Sementara itu, salah seorang wajib pajak Farida, warga Desa Tubanan, Kembang  mengatakan, dirinya  datang ke samsat untuk mengurus pajak mobilnya yang habis hari ini. “Pajkanya habis hari ini, ya meski rame tetap mengantri,” ujarnya.

Alda, wajib pajak lainnya menyebut  meskipun yang datang cukup banyak, menurutnya pelayanan untuk pajak kendaraan cukup cepat. Dalam hitungan setengah jam, ia dapat menyelesaikan administrasi dan mendapatkan STNK nya kembali. “Iya, ini ngurus pajak motor milik orangtua. Setengah jam sudah selesai,” jelasnya.

No comments

Powered by Blogger.