Sambut Liburan Akhir Tahun, Pantai Kartini Tambah Personil

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara – Persiapan menyambut liburan natal dan tahun baru dilakukan oleh sejumlah obyek wisata di Jepara. Salah satunya yakni obyek wisata Pantai Kartini. Khusus untuk menyambut natal dan tahun baru, menejemen obyek wisata andalan Jepara ini akan menambah jumlah personil selama musim liburan akhir tahun ini. Selaian itu, untuk menyambut wisatawan, menejemen juga telah menyediaka berbagai atraksi seperti musik tradisional, dan pemutaran film secara berkeliling, dikawasan pantai. Hal ini disampaikan oleh Menejer Pantai Kartini Joko Wahyu Sutedjo, Sabtu (16/12/2017).


Joko WS mengungkapkan, penambahan personil untuk menjamin keamanan dan kenyamanan serta pelayanan yang prima kepada masyarakat selama berkunjung di Pantai Kartini. Dirinya memperkirakan pada H-1 Natal hingga nanti pergantian tahun baru akan mulai peningkatan pengunjung. Saat ini, lanjutnya, sudah mulai nampak peningkatan pengunjung, yang berasal dari siswa-siswi sekolah yang sudah mulai libur. “Saat ini pelajar yang sudah mulai banyak berkunjung, sebab sudah ada yang mulai liburan sekolah,” ungkapnya.
 
Lebih lanjut Joko menjellaskan, penambahan personel diambilkan dari warga sekitar pantai. Selain melakukan pengamanan, tujuan penambahan personel dilakukan agar memperbaiki fasilitas yang sempat terkena ombak besar. Meskipun demikian, Joko mengatakan, kenaikan pengunjung juga dipengaruhi oleh faktor cuaca. Hal itu, karena Pantai Kartini merupakan obyek wisata luar ruang yang menawarkan keindahan alam pantai dan laut. 
 

Sementara itu, terkait target pendapatan yang dibebankan kepada Pantai Kartini, Joko optimis bisa terpenuhi. Target untuk 2017 sebesar Rp.1,28 miliar. Dari angka itu, sampai akhir desember nanti dirinya optimis bisa tertutupi dari pendapatn liburan akhir tahun. “Optimis terpenuhi targetnya,” tandas mantan menejer Museum Kartini ini.

No comments

Powered by Blogger.