Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara - Ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai merk dimusnahkan oleh jajaran Polres Jepara, Kamis (21/12/2017) di halaman belakang Mapolres Jepara. Ribuan botol miras ini didapat dari operasi Lilin Candi yang digelar selama dua minggu ini. Selain disaksikan jajaran perwira dan anggota Polres Jepara, hadir jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Jepara, serta Ketua MUI Mashudi.


Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan, minuman keras tersebut merupakan hasil rasia pekat selama dua pekan terakhir di tempat hiburan malam maupun warung remang-remang.

“Selama dua pekan terakhir menjelang operasi lilin candi 2017, anggota saya rutin melakukan rasia pekat baik di tempat hiburan maupun warung remang-remang. Empat ribu botol dari berbagai merk dan oplosan yang berhasil kami sita,” katanya.

Kegiatan operasi pekat tersebut dimaksudkan lanjut Kapolres, untuk menjaga situasi kondusif agar dalam pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru berlangsung aman tidak ada kejahatan yang disebabkan akibat pengaruh miras.

“Kami berharap, perayaan tahun baru bisa berjalan kondusif. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat jika ada informasi peredaran miras baik yang resmi maupun oplosan untuk segera dilaporkan ke polres,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua MUI Jepara Mashudi menyatakan, maraknya peredaran miras di Jepara karena lemahnya jeratan pidana yang diterapkan. Mashudi menyarakan, dibuatkan peraturan yang lebig tegas sehingga membuat efek jera bagi yang mengedarkan.


“Selama ini jeratan hukum yang diberikan bagi pengedar bisa dibilang cukup ringan, sehingga tidak membuat kapok. Saya berpesan kepada pemerintah maupun DPR untuk membuat aturan baru, atau pihak kepolisian memberikan pasal yang bisa memberatkan penjual atau pengedar miras,” kata Mashudi.

No comments

Powered by Blogger.