Istri ASN Diharapkan Jadi Motor Penggerak Keluarga

Lintasjepara.isknews.com, Lintas Jepara – Sebagai istri Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) diharapkan dapat terus mengembangkan kualitas diri serta mampu menjadi pendamping dan pendukung keberhasilan suami. Istri ASN haruslah menjadi perempuan cerdas yang bisa mendidik keluarga, terutama anggota keluarga sendiri dan juga masyarakat sekitar.


Demikian dikatakan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, saat  memberikan sambutannya dihadapan pengurus dan anggota  Dharma Wanita Persatuan (DWP) dilingkungan  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-18 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jepara Tahun 2017, di Pendapa Kabupaten, Selasa (12/12). “Sehingga nantinya mampu meminimalisir berbagai permasalahan sosial yang ada di masyarakat,” ujarnya yang juga selaku Pembina DWP Kabupaten Jepara.
 
Dikatakan Bupati, sesuai dengan tema HUT Ke-18 DWP Kabupaten Jepara Tahun 2017, "Pengembangan Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga", maka sudah seharusnya keberadaan DWP dapat menjadi motor penggerak keluarga, sehingga proses pembangunan dapat lebih baik.
“DWP juga diharapkan untuk selalu kritis dalam melihat berbagai isu-isu yang berkembang dalam masyarakat. Sehingga dapat memberikan kontribusi penuh dalam penyelesaian berbagai masalah bangsa secara antisipatif,” kata Ahmad Marzuqi.
 
Dirinya juga berpesan agar DWP Kabupaten Jepara untuk terus meningkatkan berbagai upaya peningkatkan pendapatan dan keterampilan perempuan di berbagai bidang.
 
Sementara, Ketua DWP Kabupaten Jepara Ny. Susi Sholih, saat membacakan sambutan Ketua Umum DWP Ny. Wien Ritola Tasmaya, pada HUT DWP Ke-18 Tahun 2017 menegaskan tentang peran penting anggota Dharma Wanita Persatuan. “Peran serta dan partisipasi anggota DWP sebagai istri dari ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah di lapangan, sehingga tujuan dari pembangunan nasional bisa cepat terwujud,” katanya.
 

Ketua Panitia HUT Ke-18 DWP Kabupaten Jepara, Ny. Yuni Mas’ud sebelumnya melaporkan, DWP Kabupaten Jepara sebelumnya telah menggelar rangkaian kegiatan HUT. Dimana sebelumnya telah dilakukan berbagai kegiatan, diantaranya anjangsana kepada anak-anak berkebutuhan khusus, panti asuhan, serta korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan kekerasan seksual terhadap anak, menyelenggarakan cek kesehatan berupa deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara melalui pemeriksaan tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA), penyerahan dana bantuan untuk anak asuh DWP Kabupaten Jepara, menyelenggarakan ceramah pencegahan pelecehan seksual pada anak, lomba kliping yang diikuti oleh seluruh Unsur Pelaksana (UP) DWP se-Kabupaten Jepara, dan peresmian taman penitipan anak, serta kegaitan lainnya.

No comments

Powered by Blogger.