DWP Jepara Juara III E-Reporting Tingkat Jateng

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jepara berhasil meraih juara III lomba sistem pelaporan elektronik  (E-Reporting) laporan pelaksanaan program kerja (LPPK) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Jateng Ny. Siti Atikoh Ganjar Pranowo kepada Ketua DWP Jepara Ny. Susi Sholih dalam resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) DWP Provinsi Jateng ke 18, pada Selasa (19/12/2017) di Gedung DWP Jateng.



Ketua DWP Jepara Ny. Susi Sholih mengaku bersyukur dengan adanya penghargaan yang baru saja diterima. Dengan adanya E-Reporting ini, diharapkan mampu menjadikan DWP Jepara sebagai organisasi modern berbasis data yang akurat dan up to date. “Kami berharap, DWP Jepara mampu mewujudkan data center untuk pengembangan Organisasi kedepan,” katanya.

Selama ini, semua program kegiatan DWP Kabupaten Jepara termasuk unsur pelaksana dilaporkan secara bertahap dan lengkap melalui E-Reporting baik ke tingkat provinsi maupun pusat. Hal ini, sangat menguntungkan bagi DWP. Karena tidak usah membuat laporan tertulis yang pengerjaannya cukup merepotkan (bertele-tele).

Selain itu, penggunaan e-Reporting ini, dapat meminimalisir penumpukan laporan kegiatan di akhir tahun serta penumpukan laporan kegiatan dalam bentuk hardcopy. “Untuk memangkas laporan, sehingga lebih cepat dapat diakses dan dilihat oleh DWP Provinsi maupun pusat,” katanya.

Meskipun demikian, pihaknya menyadari masih ada beberapa kegiatan yang penginputannya masuk salah kamar, sehingga kedepan hal ini, bisa diperbaiki kembali. “Masih perlu diintensifkan sosialisasi terkait E-Reporting ini, kepada tiap unit pelaksana,” bebernya.

Selain mempermudah pengiriman dan penerimaan laporan, program ini mampu mempermudah proses analisis dan pemberian petunjuk dari pusat. Termasuk mengurangi beban biaya operasional kantor, dan jasa pengiriman dokumen. “Selain itu, melalui e-Reporting kita juga dapat mencegah hilangnya atau tercecernya  dokumen di perjalanan, serta menjaga akurasi data dan informasi terkait dengan pelaksanaan program kerja yang telah dilakukan,” terangnya.


Ia berharap kedepan, UP DWP di Jepara dapat melaporkan setiap program kerja atau kegiatan yang telah dilaksanakan secara cepat. Sehingga DWP Jepara ini nantinya, benar benar menjadi organisasi modern yang berbasis data akurat.

No comments

Powered by Blogger.