BUPATI HADIRI PERAYAAN NATAL GITJ KARANGGONDANG

LINTASJEPARA.ISKNEWS.COM, Lintas Jepara - Bupati Jepara Ahmad Marzuqi hadiri perayaan Natal di Gereja Injil Tanah Jawi (GITJ) Kedung Penjalin Desa Karanggondang Kecamatan Mlonggo, pada Senin (25/12/2017) malam. Kegiatan ini sebagai wujud bina toleransi antar umar beragama di Kabupaten Jepara. Dalam perayaan natal tersebut juga dihadiri ribuan umat kristiani di kota ukir.

Bupati mengucapkan selamat natal 2017 kepada umat kristiani di seluruh di Kabupaten Jepara. “Saya atas nama pemerintah kabupaten Jepara mengucapakan selamat hari natal dan tahun baru 2017” katanya.

Dalam kesempatan itu, bupati mengajak kepada umat kristiani meningkatakan keimanan sesuai dengan keyakinannya. “Semoga diberi kebahagaiaan lahir batin” paparnya.


Bupati berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Sikap toleransi, saling menghargai satu agama dengan agama lainnya adalah kunci kondusifitas yang selama ini terbangun.

Orang nomor satu di Pemkab Jepara itu juga menitipkan pesan moral kepada jama’at yang hadir di GITJ Kedung Penjalin. Diantaranya, konsolidasi moral agar tetap dijaga. “Harapan kami, bersama umat kristiani, pemerintah daerah titip konsolidasi moral untuk tetap dijaga. Kepada gereja kami titip untuk memberikan pencerahan kepada umatnya untuk hidup lebih baik,” ungkap Bupati.

Ditambahkan oleh Bupati, di era sekarang ini, moral anak-anak muda banyak terkontaminasi dengan hal-hal negatif. Dari data di kepolisian banyak kasus asusila yang dilakukan anak-anak. “Untuk urusan ini Pemkab tidak bisa bekerja sendiri, harus ada dukungan dari jama’ah untuk mengingatkan anak-anak kita. Pengawasan harus dilakukan secara melekat,” ujarnya. 

Bupati juga mengingatkan para jamaat untuk waspada saat musim penghujan sekarang ini. Terutama bagi mereka yang tinggal atau memiliki rumah rumah di lereng, tebing ataupun bantaran sungai. Jika ada tanda tanda segera laporkan, untuk dilakukan langkah penyelamatan.

Pendeta Suyito Basuki juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang sudah hadir bersama para jamaat di GITJ untuk menghadiri perayaan Natal tahun ini. “Terimakasih Bapak Bupati yang sudah hadir di tengah tengah kita semua,” katanya. Dalam khutbahnya, pendeta Suyito mengajak kepada ribuan jamaat untuk berbuat kebaikan untuk mendapaatkan ketentraman hati.

Mejelis GITJ Kedung Penjalin Sri Alim Yuliatun merasa bangga dengan perayaan natal tahun ini. Mulai dari kelompok anak anak, remaja, kelompok bapak dan ibu semua terlibat untuk menyukseskan perayaan Natal. “Saya sangat bangga sekali, dan saya acungi jempol kepada semuanya,” pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.